DPRD Bekasi Akan Tinjau Lokasi Rusuh di Gereja HKBP

JAKARTA - DPRD Kota Bekasi akan mendatangi gereja HKBP di Ciketing, Mustika Jaya, Bekasi, Jawa Barat, Selasa besok, terkait kericuhan yang terjadi pada Minggu (8/8/2010) pagi.

Anggota Komisi D DPRD Kota Bekasi Hery Koswara, menyatakan pihaknya menerima laporan bahwa perselisihan antara warha dan gereja HKBP ini sebenarnya sudah berlangsung lama. Namun selama ini tidak ada pihak yang melaporkan.

“Saya sudah dapat laporan dari warga sana terkait peristiwa rusuh. Dalam waktu dekat, kami di Komisi D akan ke lapangan, mungkin Selasa besok. Kasus seperti apa ini sdauh lama sesungguhnya. Tapi, laporan yang masuk ke komisi belum ada dari lurah atau pihak RT untuk menceritakan apa yang sesungguhnya terjadi,” tutur Hery kepada okezone, Senin (9/8/2010).

Hery menyesalkan laporan yang diterima pihaknya sudah dalam bentuk kerusuhan.

“Kami akan meminta informasi dari lurah setempat. Ada bahan-bahan yang kami harapkan dari pihak terkait untuk mengetahu apa yang sebenarnya terjadi, baik dari pihak FPI, Kapolsek, jamaah HKBP, dan warga,” ujar Hery.

Hery menuturkan permasalahan ini sebenarnya tidak akan sampai menjadi kerusahan, jika pihak terkait menghormati atuan berlaku.

“Tidak perlu terjadi seperti ini terkait aturan SKB 4 menteri, juga ada FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragam). Saya pikir pikir kalau semua mengiktui aruran secara UU maupun peraturan yang ada, seharusnya tidak perlu terjadi,” ungkapnya.

Hery juga meminta tidak ada praktik penyalahgunaan tempat untuk keperluan ibadah yang dapat memicu kerusuhan.

Sumber : okezone.com

0 comments:

Post a Comment

 
Yohanes 14:6b "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.