Adobe Flash Player 10.1 Final Sudah Tersedia

Setelah beberapa bulan versi beta, versi final dari Adobe Flash Player 10.1 (r35) sudah tersedia. Flash Player 10.1 hadir dengan fitur-fitur baru dengan kemampuan yang mumpuni. Yang terpenting dari semua adalah didukungnya akselerasi hardware grafis untuk 2D dan 3D dan untuk pemutar video. Flash player 10.1 juga meningkatkan pengaturan memori dan performance yang lebih baik. Cukup banyak perbaikan telah dibuat untuk fitur video streaming.

"Hari ini saya gembira untuk mengumumkan bahwa Adobe Flash Player 10.1 telah tersedia untuk Windows, Mac dan OS Linux. Anda bisa mendapatkannya sekarang. Flash Player 10.1 untuk Android akan hadir akhir bulan ini - peluncuran versi beta saat ini tersedia di pasaran Android," Paul Betlem, Sr. direktur, Engineering Adobe menjelaskan.

Akselerasi Hardware (Perangkat Keras)
Melalui gambaran teknis, hal yang ditonjolkan pada Flash Player 10.1 adalah akselerasi hardware. Ini merupakan hal yang sangat penting khususnya untuk pengguna mobile atau perangkat yang hanya menggunakan daya rendah. Contohnya, Flash Player dapat menunda decoding untuk video format H.264 pada proses GPU (Graphics Processing Unit), untuk memberi kesempatan pada prosesor dalam menangani tugas yang lainnya, yang merupakan hal-hal yang umum. Hasilnya dapat meningkatkan performance yang lebih baik dan menghemat daya. Hal ini juga berlaku untuk akselerasi hardware 2D dan 3D.
Loading...
Performance dan pengaturan memori yang lebih baik
Kemajuan pada performance juga terlihat ada kinerja runtime. Pengoptomatisasian juga membuat Flash Player 10.1 lebih cepat dari produk yang pernah diluncurkan sebelumnya, dan bahkan yang lebih penting, lebih efisien dalam pengaturan memori. Adobe mengatakan, update terakhir membutuhkan memori yang lebih kecil dan juga beberapa trik-trik baru untuk meningkatkan kinerja. Contohnya, Flash player dapat mengurangi konsumsi daya selama isinya berjalan dalam tab background. Dalam kasus yang ekstrim, ketika sistem memorinya habis, dapat menutup keseluruhan.

Streaming video dan private browsing
Bagian lain yang tampaknya di fokuskan pada Flash Player 10.1 yang diluncurkan adalah video streaming. Ada beberapa pengembangan-pengembangan dan fitur-fitur yang baru termasuk mendukung peer-2-peer video, http streaming, buffering yang lebih canggih dan lain-lain.

Fitur lain yang mudah digunakan adalah mendukung "private mode" pada browser. Pada saat Flash Player 10.1 mendapatkan bahwa browser yang dipakai berjalan dalam keadaan "private mode", yang kebanyakan didukung oleh browser modern, maka Flash Player akan menyesuaikan sesuai dengan ketentuan, contohnya, Flash Player tidak akan menyimpan "cookies".

Multi-touch dan integrasi dengan Google Chrome
Akhirnya, Flash Player 10.1 hadir untuk mendukung multi-touch dan accelerometers. Hal ini sangat penting untuk perangkat mobile, ntuk itu Adobe telah memilih single runtime baik pada desktop maupun mobile shingga fitur-fiturnya tersedia untuk cross-platform.

Saat ini, sudah tersedia Adobe Flash Player 10.1 yang stabil untuk semua orang. Pengguna Google Chrome seharusnya sudah bisa mendapatkannya melalui update sistem otomatis. Hal ini berarti berarti browser Google Chrome yang lebih stabil yang nantinya akan diluncurkan sudah mendukung fitur-fitur yang fitur-fiturnya sudah terpasang.

Silahkan Download Adobe Flash Player 10.1 di sini.

Diterjemahkan kembali oleh J.R
Sumber : Softpedia.com

0 comments:

Post a Comment

 
Yohanes 14:6b "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.