Windows XP SP3 Tidak lagi OEM Pre-Install, Windows 7 Menjadi Satu-satunya Pilihan

Microsoft secara bertahap akan "meninggalkan" Windows XP dan semuanya akan difokuskan ke Windows 7. Dalam waktu yang tidak terlalu banyak sekitar empat bulan, pelanggan tidak akan bisa membeli komputer baru yang terinstall dengan Windows XP SP3. Kenyataan bahwa setelah Windows 7 diluncurkan, sejumlah PC yang dibanderol dengan Windows XP menurun tajams dan saat ini, meskipun beberapa komputer masih dijual, mereka menegaskan peraturan bahwa Windows 7 menjadi satu-satunya pilihan bagi para pelanggan. Namun demikian, komputer yang yang dibanderol dengan Windows XP SP3 masih tersedia untuk netbook-netbook, sepertinya Microsoft hanya melayani Windows XP Home Edition untuk OEM untuk PC dengan biaya rendah.

"Sebagaimana diumumkan pada bulan April 2008 - per 22 Oktober 2010, OEM tidak lagi dibanderol Windows XP Home pada PC Netbook baru. Tetapi bagi sebagian besar pelanggan, mereka tidak mungkin melihat banyak perubahan, dan kebanyakan pembuat PC secara aktif telah membuat dan menjual dengan luas paket Windows 7 netbooks sejak Windows 7 diluncurkan pada Oktober 2009. Kenyataanya, mengacu pada Layanan Pelacakan Retail NPD (NPD's Retail Tracking Service), pada bulan April 2010, 81% unit netbook dijual retail di US dibanderol dengan Windows 7," sebagaimana diungkapkan oleh Brandon LeBlanc, manager Windows Communcation pada tim Windows Client Communication.

Windows 7 merupakan sukses besar bagi Microsoft, para pelanggan "terpaksa" meninggalkan Windows XP yang jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan setahun yang lalu, ketika satu-satunya alternatif yang ada dalam platform Windows, yaitu Windows Vista. Microsoft telah berhenti untuk menawarkan XP OEM pada komputer sederhana melalui penyalur retail pada 30 Juni. Mulai 31 Januari 2009, System Builder juga tidak bisa lagi mendapat lisensi untuk menginstall komputer baru mereka.

"Saya juga mengingatkan orang-orang yang masih menggunakan Windows XP bahwa mulai 31 July 2010, Windows XP2 juga akan berakhir supportnya. Anda diharuskan menginstall service pack terakhir yang tersedia (Windows XP Service Pack 3) melalui website Microsoft Update atau mulai beralih ke Windows 7 untuk menjalankan Windows yang versinya disupport. Support untuk Windows XP SP3 akan dilanjutkan sampai April 2014," LeBlanc menambahkan.

Diterjemahkan kembali oleh J.R.
Sumber : softpedia.com

0 comments:

Post a Comment

 
Yohanes 14:6b "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.