Masalah??? Siapa Takut!!!

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.”( Yes. 41:10)

Shallom Sidang Jemaat yang di kasihi Tuhan! Saya percaya bahwa kita semua masih tetap hidup dalam pemeliharaan Tuhan. Terpujilah Nama Tuhan karena kasih setia-Nya yang tidak pernah berhenti mengalir dalam kehidupan kita. Walaupun di dalam dunia ini ada begitu banyak persoalan, tetapi kita percaya bahwa kita semua yang bersandar kepada-Nya akan tetap berada dalam pemeliharaan dan penjagaan tangan-Nya yang perkasa. Haleluya!

Zaman yang sedang kita jalani saat ini adalah zaman yang mempunyai kecenderungan untuk semakin sulit. Dunia tidak mempunyai kemampuan untuk membuat dirinya semakin baik. Manusia yang bertanggung jawab atas dunia inipun tidak bisa memperbaiki keadaan dunia yang sudah rusak ini, bahkan cenderung apa yang dilakukan manusia semakin memperparah keadaan dunia ini. Hal ini terjadi karena ada banyak orang yang hanya mencari keuntungan tanpa memperdulikan kelestarian alam.
Kalau kita melihat berita, maka yang akan mendominasi isi berita adalah berita-berita tentang bencana alam, peperangan, kerusuhan, kelaparan, kejahatan dan sakit penyakit. Pokoknya berita-berita yang isinya mengenai penderitaan dan kesulitan di mana banyak orang yang harus kehilangan nyawanya.

Dalam kehidupan orang percaya seringkali kita menghadapi apa yang di sebut permasalahan. Ada orang-orang yang berkata bahwa ikut Tuhan kita akan selalu senang (benar), berkemenangan (benar), pasti diberkati (benar). Tetapi, sama dengan kehidupan orang-orang yang lain, kitapun mempunyai masalah.

Pada dasarnya kita menghadapi masalah yang sama dengan yang dihadapi oleh orang-orang yang ada di dunia ini. Kita menghadapi masalah kenaikan harga bahan-bahan pokok, misalnya cabai yang konon harganya mencapai 100.000 rupiah/kg. Kita jga menghadapi masalah sulitnya lapangan pekerjaan seperti juga yang di alami oleh orang-orang yang ada di luar sana.

Dalam menghadapai dunia dan kehidupan yang seperti itu, bagaimana dengan kehidupan orang percaya? Apa yang Alkitab katakan kepada kita orang percaya ketika kita menghadapi masalah? Nats di atas memberikan jawaban yang pasti bagi kita.

Firman Allah berkata: “Jangan takut dan jangan bimbang” sebab “Aku (Allah sendiri) yang menyertai.” Apa yang ia lakukan untuk menolong kita:
  • Meneguhkan: ia yang membuat kita mampu bertahan dalam permasalahan apapun yang kita hadapi. Ia meneguhkan iman percaya kita agar tidak goyah ketika dalam pencobaan.
  • Menolong: Ia ada bersama-sama dengan kita ketika kita bergumul untuk mengatasi masalah tersebut.
  • Memegang: Ia menuntun kita kepada jalan keluar dari masalah itu. Ia membawa kita kepada kemenangan bersama-sama dengan Dia.

Joseph Scriven (lahir 1820, Dublin, Irlandia) ia menulis sebuah lagu yang berjudul “What A Friend We Have In Jesus” (Yesus Ada Sobat Kita). Lagu itu menjadi kesaksian hidupnya ketika tunangannya yang dalam hitungan hari akan dinikahinya meninggal tenggelam dalam kecelakaan disebuah danau. Belum lagi ibunya yang datang kepadanya untuk mengadukan tentang masalah yang lain lagi. Ia merasa seolah seluruh hidup dan pengharapannya hancur karenanya. Tetapi Joseph menyadari bahwa Yesus senantiasa berada bersama dengan dia dalam situasi tersebut. Ia adalah Allah yang setia. Allah yang peduli terhadap orang yang bersandar kepada-Nya.

Jadi tidak ada alasan bagi kita untuk kuatir tentang kehidupan ini karena Allah kita pasti akan berada bersama dengan kita dan DIa bertanggung jawab atas kehdupan kita. Puji Tuhan!

0 comments:

Post a Comment

 
Yohanes 14:6b "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.