Gereja di Solo Ditembak Orang Tak Dikenal

Solo - Sebuah gereja di Solo ditembak orang tak dikenal. Peluru menembus kaca balkon lantai dua. Motif pelaku belum diketahui.

Peristiwa ini terjadi di Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI)di Jl Kedempel No 14, Gawungwetan, Kecamatan Serengan, Solo. Ada bekas terjangan peluru di salah satu kaca balkon lantai dua bagian depan.

Pantauan detikcom Rabu (8/12/2010), ada sebuah lubang bekas terjangan peluru diameter 5 cm pada kaca. Kaca tidak sampai pecah tapi retak.

Menurut pendeta Paulus Hartono, penembakan ini diketahui pada Minggu (5/12) kemarin pagi. Saat itu, petugas kebersihan gereja membersihkan gereja menjelang peribadatan Minggu.

"Hari Minggu pagi, ketika petugas kebersihan gereja, Sarfiah, membersihkan kursi jemaat, ada potongan besi kecil," kata Paulus kepada detikcom.

Logam itu diduga proyektil peluru. Di sekitarnya juga ditemukan pecahan kaca yang sangat kecil. 15 meter dari situ, baru Sarfiah melihat kaca yang berlubang.

"Proyektilnya lalu diserahkan ke sekretariat gereja," kata Paulus.

Hingga saat ini, pihak gereja tidak tahu siapa pelakunya dan apa motif dari penembakan itu.

Sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment

 
Yohanes 14:6b "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.