10 Alasan Mengapa Saya Memberi Persepuluhan

Halleluya!! Terpujilah Nama Tuhan karena kasih setia-Nya yang tak pernah berakhir dalam kehidupan kita. Saya percaya kita semua berada dalam perlindungan dan pemeliharaan-Nya. Sungguh Allah kita adalah Allah yang bertanggung jawab terhadap segala sesuatu yang terjadi dalam kehidupan kita. Puji Tuhan!

Kali ini saya ingin kita mengajak kita semua belajar mengenai hal persepuluhan. Saya percaya kita semua sudah melakukan kewajiban kita untuk membayar persepuluhan, karena itu sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Tetapi mungkin ada di antara kita yang belum memahaminya secara utuh mengapa kita melakukan hal tersebut. Ada 10 alasan mengapa kita memberi persepuluhan di gereja.
  1. Kita memberi persepuluhan karena kita mengasihi Allah. Saya mengenalnya sebagai satu-satunya Allah yang kekal yang telah menciptakan alam semesta dan segala apa yang ada di dalamnya; oleh karena itu, Dialah satu-satunya yang memenuhi syarat untuk menerima apa yang terbaik dari saya.
  2. Saya memberi persepuluhan oleh karena sesuatu telah Allah lakukan bagi saya. Dia telah memberikan Anak-Nya yang tunggal. Dia telah menyelamatkan saya dari kehancuran dan memberkati saya dengan apa yang saya miliki. Dia berkata: ”Ujilah Aku” (Mal. 3:10). Saya telah menguji apa yang dikatakan-Nya, dan Dia telah membuktikan diri-Nya bahwa Ia setia dalam menepati janji.
  3. Saya memberi persepuluhan oleh karena itu merupakan rancangan Allah dalam membiayai perluasan kerajaan-Nya. Dia berkata: ”Demikian juga segala persembahan persepuluhan..., adalah milik Tuhan; itulah persembahan kudus bagi Tuhan” (Im. 27:30). Tidak hanya kudus bagi Tuhan tetapi sepenuhnya milik Tuhan.
  4. Saya memberi persepuluhan oleh karena dengan melakukannya menyebabkan saya bersukacita. Melakukan kehendak Tuhan dalam hal ini memberi kedamaian dan sukacita bagi hati saya.
  5. Saya memberi persepuluhan oleh karena gereja saya membutuhkan itu. Yesus menekankan gereja; karena itu saya juga turut memikirkan gereja sebab saya mengarahkan pikiran kepada Kristus.
  6. Saya memberi persepuluhan oleh karena jiwa-jiwa yang terhilang membutuhkan Injil. Alkitab mengatakan: ”Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu..., supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku” (Mal. 3:10). Orang-orang akan dijangkau dan diselamatkan bila anak-anak Tuhan membawa persepuluhannya ke dalam rumah perbendaharaan Tuhan.
  7. Saya memberi persepuluhan oleh karena saya menginginkan berkat-berkat Tuhan. Allah memberkati sembilan-persepuluh (9/10) dari penghasilan saya. Dia berjanji untuk mencurahkan berkat sehingga tidak ada tempat lagi untuk menampungnya. Ini bukan selalu berbentuk materi, tetapi dalam bentuk di mana saya sendiri saja yang menyadarinya.
  8. Saya memberi persepuluhan oleh karena saya ingin meraih kelimpahan dalam Allah. ”Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga” (II Kor. 9:6). Seseorang menuai apa yang ditaburnya (Lih. Gal. 6:7).
  9. Saya memberi persepuluhan untuk melindungi harta milik saya. Alkitab mengatakan: ”Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusaknya dan pencuri membongkar serta mencurinya” (Mat. 6:19).
  10. Saya memberi persepuluhan oleh karena saya tidak ingin menjadi seorang pencuri (perampok). Allah katakan bahwa orang-orang mencuri/merampok dari-Nya ketika mereka menahan dan bahkan menolak memberi persepuluhan dan persembahan-persembahan khusus. (Lihat Mal. 3:8, 9). Persepuluhan adalah milik Allah.

Kiranya Tuhan menolong kita semua dapat hidup sesuai dengan perintah Tuhan. Tuhan memberkati! Halleluya!

(Sumber: Pentacostal Evangel)

0 comments:

Post a Comment

 
Yohanes 14:6b "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.