Safari 5 Melaju Kencang di Windows dan Mac

Safari 5, browser milik Apple melaju kencang di Mac dan Windows... meskipun ada yang tidak setuju dan mengatakan bahwa browser versi baru Apple lebih lambat dari rivalnya Chrome dan Opera

Computerworld - Javascript benchmark memperlihatkan bahwa Browser Safari 5 besutan Apple merupakan browser tercepat baik di Windows dan Mac OS X.

Berdasarkan test yang dijalankan oleh Computerworld, Safari 5, yang diluncurkan Apple pada Senin lalu, me-render Javascript 27% di Mac lebih cepat dari kompetitornya, dan 11% pada tempat kedua lebih cepat di Windows.

Safari menggeser raja kecepatan dari Google dan Opera dan mengambil tempat teratas pada saat percobaan waktu.

Pada hari Senin, Apple memuji peningkatan kecepatan Safari 5, meng-klaim bahwa mesin Nitro Javascript browsernya di tingkatkan 30% lebih cepat dari Safari 4, dan juga dapat mengalahkan Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Di Mac, hasil Safari 5 digolongkan sebagai 34.8% lebih cepat dari browser Apple versi sebelumnya, Safari 4.0.5. Safari mengalahkan browser nomor 2, Opera 10.53 dengan 26.6% dan kecepatan palsu Javascript Chrome 5 yang relatif baru sebesar 28.9%

Safari terbukti 3 kali lebih cepat dari Firefox 3.6.4, browser yang mulai melambat sejak 1 juni; Mozilla mencoba menambal bug sebelum meluncurkan edisinya.
Loading...

Di Windows, jarak antara Safari 5 dan lawan-lawannya semakin sempit. Untuk itu, Safari 5 membuktikan 10.6% lebih cepat dari Chrome 5 dan 15.6% lebih cepat dari Opera 10.53, dan me-render Javascript sekitar 2.5 kali lebih cepat daripada Firefox 3.6.4

Legenda Microsoft yang melempem, Internet Explorer 8 (IE8) 12 kali lebih lama untuk menjalankan SunSpider benchmark daripada Safari 5.

Apple meng-klaim bahwa Safari adalah "Web browser tercepat didunia," mungkin merupakan kenyataan saat ini, tetapi klaim sebelumnya belum dibuktikan dengan percobaan. Contohnya Opera, memperoleh posisi puncak pada February, menghempaskan Chrome dan Safari, mantan browser nomor 1 dan 2 di Windows, tidak tergoyahkan sampai bulan ini.

Tingkatan ini terbuka untuk debat. Hasil Javascript dapat berubah secara signifikan, tergantung dari hardware yang digunakan pada percobaan dan benchmark yang digunakan. Beberapa website dan blog yang berhubungan dengan teknologi, mengatakan bahwa benchmark mereka menunjukkan bahwa Safari tertinggal jauh dibelakang Chrome di Windows. Beberapa juga mengatakan bahwa klaim kecepatan Apple merupakan "sebuah kebohongan"

Meskipun Safari mungkin memperoleh penghargaan kecepatan - percobaan yang dilakukan oleh Computerworld - Safari bukan merupakan browser paling populer didunia. Berdasarkan data terbaru dari web metric, perusahaan Aplikasi Internet, Safari digunakan hanya 4.8% dari semua browser pada bulan Mei, jauh dari IE yang sebesar 59.7%, firefox sebesar 24.4% dan bahkan google Chrome 7.1% dari 5 browser terkenal pada Windows, hanya Opera, dengan 2.4% digunakan dan diikuti oleh Safari.

Safari 5 adalah browser tercepat baik di Windows maupun Mac. Hasil yang lebi sedikit lebih cepat. IE 8 tidak ditampilkan


Artikel oleh : Gregg Keizer | 10 Juni 2010

Diterjemahkan kembali oleh : J.R.
Sumber : Computerworld.com

0 comments:

Post a Comment

 
Yohanes 14:6b "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.