Vatikan Sebut Halloween Sebagai Anti-Kristen

Roma – Vatikan menyebut Halloween yang dirayakan tiap 31 Oktober malam sebagai bentuk kegiatan anti-kristen. Sebuah artikel di koran resmi Vatikan, L’Osservatore Romano mengatakan ‘Halloween bagian dari okultisme dan jelas anti-kristen’.

“Para orang tua harus menyadari ini dan lebih baik mengadakan pesta yang bermanfaat dan elok ketimbang teror, ketakutan dan kematian,” kata Bapak Canals, anggota komisi Spanyol bidang peribadatan dalam koran tersebut, seperti dikutip Telegraph.co.uk, Jumat (31/10/2009).

Gereja Katholik terus melawan popularitas Halloween dalam beberapa tahun belakangan ini. Tahun lalu, sebuah koran yang di bawah Keuskupan Italia, Avvenire, menyerukan boikot terhadap ‘Liburan Setan’

Halloween disebut sebagai ‘perayaan horor berbahaya dan mengerikan’ yang dapat mendorong seseorang melakukan ‘kekejaman (setan) sektarian tanpa segan’.

Awal minggu ini Gereja Katholik di Spanyol juga mengecam perkembangan popularitas Halloween. Gereja menilai Halloween telah mengancam dan mengalihkan perayaan ‘Pesta Orang Kudus’.

Uskup Siguenza-Guadalajara, Jose Sanchez, mengatakan ada ketakutan Halloween dapat menggantikan kebiasaan ketaatan kepada orang kudus dengan berdoa untuk kematian.


Sumber : detiknews.com

0 comments:

Post a Comment

 
Yohanes 14:6b "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.